PENINGKATAN KUALITAS PRODUK UMKM KRIPIK UBI MELALUI PEMBUATAN LOGO DAN KEMASAN PADA UMKM DESA KAMPUNG DALAM
Keywords:
Peningkatan ekonomi kreatif, daya tarik, pengemasan dan logo.Abstract
kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kualitas produk lewat pengemasan dan pemberian logo yang dilakukan oleh mahasiswa universitas labuhanbatu, fakultas ekonomi dan bisnis kepada masyarakat desa kampung dalam, kecamatan bilah hulu. dimana pada penelitian ini menjelaskan dampak dari ekonomi kreatif lewat pengemasan dan pemberian logo terhadap pendapatan masyarakat. Metode yang dilakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu dengan cara pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi terhadap objek penelitian. hasil penelitian pada desa kampung dalam yaitu pertama, peningkatan dan pengembangan ekonomi kreatif berbasis promosi yang dilakukan oleh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas labuhanbatu setelah pengemasan dan pembuatan logo. kedua, peningkatan daya tarik masyarakat dan konsumen lainnya terhadap kripik ubi yang sudah dikembangkan oleh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas labuhanbatu. Kata Kunci: Peningkatan ekonomi kreatif, daya tarik, pengemasan dan logo.