Pendampingan Pemanfaatan Media Canva Sebagai Alat Peraga Bisnis Bagi Industri Usaha Keripik Tempe Meranti

Authors

  • Anggraini Dwi
  • Pristiyono Universitas Labuhanbatu
  • Raja Saol Marto Hendri Universitas Labuhanbatu

Keywords:

Canva, Desain Promosi Tempe

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk mendukung Industri Keripik Tempe di Desa Meranti, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, dalam mengatasi tantangan pemasaran dengan memanfaatkan aplikasi Canva sebagai alat promosi digital. Usaha keripik tempe yang masih mengandalkan metode pemasaran tradisional menunjukkan keterbatasan dalam menjangkau pasar yang lebih luas. Melalui pelatihan ini, pemilik usaha diberikan pendampingan dalam menggunakan Canva untuk merancang desain promosi, logo produk, dan konten media sosial yang lebih menarik. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa mitra usaha berhasil menciptakan desain promosi yang lebih profesional, yang berpotensi meningkatkan daya tarik produk di pasar. Pendampingan ini juga mendorong UMKM untuk lebih memanfaatkan teknologi dalam strategi pemasaran, sehingga diharapkan dapat memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan penjualan produk.

Downloads

Published

2024-08-15

Issue

Section

Articles